Berbagi aneka tips dan cara ala Naila Ikrima. TryForOnce.blogspot.com

Tip rambut indah dgn bahan mayonese

Tip rambut indah dgn bahan mayonese


TRIBUNNEWS.COM - Kurang lengkap rasanya menikmati salad tanpa mayonese. Terbuat dari kuning telur, minyak, dan sedikit cuka, mayonese selalu menjadi saus peneman setia untuk berbagai hidangan, mulai dari salad sampai sushi.

Saus yang satu ini memang agak kontroversial karena kandungan kolestrolnya yang cukup tinggi. Namun jangan remehkan kandugan proteinnya.

Kaya akan protein, mayones rupanya juga berkhasiat bagi kecantikan dan kesehatan kulit dan rambut Anda. Apa sajakah itu? Berikut lima manfaatnya seperti dikutip Tribunnews.com dari MedicalDaily.com:

1 Sebagai Conditioner Rambut
Rambut butuh protein untuk tumbuh dan mempertahankan keharumannya. Mengaplikasikan mayones sebagai hair mask dapat membantu rambut mendapatkan kembali nutrisi yang hilang. Cukup aplikasikan mayones pada rambut, lalu sisir rambut dari akar ke ujung rambut. Diamkan sejam untuk membiarkan manfaat mayo meresap ke rambut. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan ini seminggu sekali.

2. Mengatasi Kulit Terbakar
Mayones dapat menjadi alternatif untuk mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari. Dr. Kristie Leong, kontributor Yahoo! Health, mengatakan mayones dingin dapat mengembalikan kondisi kulit yang terbakar menjadi normal dengan cepat.

3. Menghaluskan Kutikula
Anda juga bisa memanfaatkan mayones sebagai body lotion. Fungsinya beragam, salah satunya adalah menghaluskan kultikula, lapisan kulit terluar yang terdiri atas bagian kulit mati. Setelah mengaplikasikannya pada kulit, usap dengan teknik memijat. Bonusnya, mayones juga menguatkan kuku Anda.

4. Mengelupaskan Kulit Mati di Kaki

Terlalu sering memakai sandal membuat kulit terekspos sinar matahari. Akibatnya, kulit kaki menjadi kering, kulit mati menjadi lebih banyak dan memicu kalus (penebalan kulit). Solusinya, oleskan mayones di kaki. Supaya tidak mengotori lantai, bungkus kaki yang dimayoneskan dengan plastik.

5. Membunuh Kutu Rambut

Segala sesuatu yang mengandung cuka berkhasiat membunuh kutu rambut. Lantas aplikasika mayonese pada rambut dengan memijat permukaan kulit rambut.

Daniel Ngantung

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Tip rambut indah dgn bahan mayonese

0 comments: