Berbagi aneka tips dan cara ala Naila Ikrima. TryForOnce.blogspot.com

6 Buah-buahan yang Bagus untuk Mata

6 Buah-buahan yang Bagus untuk Mata
6 Buah-buahan yang Bagus untuk Mata


Klikdokter.com – Memiliki mata yang cantik dan sehat tidak lepas dari asupan nutrisi sehari-hari. Selain sayur, buah-buahan yang kaya antioksidan terbukti mampu memelihara kesehatan mata sekaligus membantu mencegah penyakit mata.

Apa saja buah-buahan tersebut? Berikut di antaranya:

1. Alpukat
Kandungan lutein pada alpukat dapat mengecilkan risiko kelainan pada mata, serta membuat mata fokus dalam menangkap obyek sehingga penglihatan menjadi lebih jelas. Bukan hanya itu, alpukat juga dapat dijadikan sebagai masker pelembap mata.

2. Jeruk
Jeruk mengandung vitamin C, serat, folat, kalsium, dan kalium. Vitamin C di dalamnya dapat mengurangi risiko kekeruhan pada lensa mata (katarak).

3. Pepaya
Buah ini mengandung lutein dan zeaxanthin dan yang dipercaya mampu mengurangi risiko penyakit degenerasi makula.

4. Anggur
Flavonoid dalam anggur berperan dalam menjaga mata dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

5. Kiwi
Makan 2-3 kiwi per hari dapat melindungi mata dari berbagai penyakit, seperti katarak dan degenerasi makula. Kandungan mineral di dalamnya juga baik untuk sistem saraf dan peredaran darah.

6. Stroberi
Buah berbiji lembut ini memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak dibandingkan 1 buah jeruk. Vitamin B, folat, serat, dan berbagai kandungan nutrisi yang ada di dalamnya juga mampu mencegah kanker.

Untuk mendukung gaya hidup praktisi dan atas beberapa kondisi, Anda juga bisa mengonsumsi vitamin mata yang sudah mengandung nutrisi lengkap untuk mata di dalamnya, yaitu SOD, lutein, zeaxanthin, astaxanthin, vitamin, dan mineral.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 6 Buah-buahan yang Bagus untuk Mata

0 comments: