Berbagi aneka tips dan cara ala Naila Ikrima. TryForOnce.blogspot.com

Ingin Status BBM anda Berkah, ini caranya

Sifat riya dalam ibadah yg ditunjukan dr status BBM

Ada status BBM yang bs nambah berkah dan ada pula yang malah riya dan hilangin pahala, ini dia status itu. Banyak cara bikin dosa dan sebaliknya banyak cara juga dapat pahala. Kadang kita melihat temen atau saudara kita bikin status BBM yang menunjukan mereka sedang melakukan hal baik selama puasa, misalnya status BBM "OTW masjid mau tarawih" atau "tahajud raka'at ke 925" dll.

Memang benar hanya orang baik dan orang yang bertaqwa serta itu semua adalah amal soleh yang benar - benar pantas ditiru namun ketika hal itu dilihat oleh orang dengan tingkat pemahaman fiqih tingkatan tertentu maka pendapatnya menjadi berbeda bahkan memperingatkan untuk tidak membuat status spt itu dikarenakan hawatir terjerumus pada sikap riya atau pamer yang mana tentu saja dilarang agama.

Namun untuk kalangan awam dengan tingkatan pemahaman fiqih rata-rata maka akan menganggap orang dengan status spt diatas hebat dan keren. Semua pilihan ada ditangan anda, apakah akan melanjutkan dengan status spt itu atau menghindari nya, namun bila ragu2 maka sesuai ajaran islam tinggalkan saja.

Berikut bagi yang Ingin Status BBM anda Berkah VS status BBM mengarah riya:

RiyaTidak riya
Lagi tahajud nih raka'at ke 925Tahajud lah kawan
Alhamdulilah bisa sodaqoh 5jt sehariBersodaqoh dibulan Ramadhan lebh banyak pahalanya
Alhamdulilah puasa ga pernah bocor sejak bayiSemoga puasa kita diterima Nya
OTW ke umrah nih yang ke 18x nya (tahun ini doank)Tetapkan niat umrah anda
dstdst


Drpd kita menggunakan status ria maka akan lebih baik jika kita gunakan kata yang berada pd tabel sebelah kanan yang mana lebih berisi mengajak untuk kebaikan dan disana akan muncul potensi keberkahan dan bila itu terjadi maka kita jg akan mendapat pahala.

Sama sama nulis sama sama ga modal maka jauh lebh baik kalo kita menggunakan kata yang baik ini.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Ingin Status BBM anda Berkah, ini caranya

0 comments: