Berbagi aneka tips dan cara ala Naila Ikrima. TryForOnce.blogspot.com

Jember Fashion Carnaval (JFC) 2015

Jember Fashion Carnaval (JFC) 2015
Jember Fashion Carnaval (JFC) 2015
Jember Fashion Carnaval (JFC) 2015


 Kota Jember kembali mengadakan parade paling besar di Jawa Timur Jember Fashion Carnaval (JFC) 2015  juga sebagai penutupan rangkaian acara Jember Fashion Carnaval 2015 (JFC). Kostum-kostum megah juga didatangkan, dari mulai sayap super lebar sampai mahkota kepala setinggi 7 mtr.. Saat sebelum jalan melingkari alun-alun Kota Jember selama 3, 6 km, beberapa peserta tampak optimal menyiapkan JFC di th. ke-14 mulai sejak pagi hari. Seperti apa keseruan dibalik mewahnya kostum JFC?Rangkaian Jember Fashion Carnaval (JFC) ke 14 yang di gelar mulai tanggal 26 – 30 Agustus 2015 meraih puncaknya tempo hari. Seperti tahun-tahun pada awal mulanya, Jember Fashion Carnaval sangatlah meriah serta jadi tambah meriah setiap tahunnya. Sedikit tidak sama dari th. pada awal mulanya, th. ini di gelar pameran (exhibition) juga.

kostum seperti api yang memukau
kostum seperti api yang memukau



Sekurang-kurangnya ada 2. 000 peserta yang berhimpun dalam parade th. ini. Ada 10 tema baju yang diangkat di th. ini, diantaranya Majapahit, Jember Fashion Carnaval (JFC) 2015 Ikebana yang penuh bunga, Fossil, Parrot, Circle, Pegasus, Lionfish, Egypt, Melanesia serta Reog. Beberapa ratus ribu pemirsa memadati catwalk terpanjang didunia 3, 6 km, dari alun-alun kota Jember hingga di selama jalan Gajah Mada sampai GOR Kaliwates Jember juga sebagai tempat pemberhentian (finish). Ada juga fotografer serta beberapa ribu media, termasuk juga kantor berita dunia yang datang untuk meliput JFC 2015.

Seperti salju yang mendinginkan hati
Seperti salju yang mendinginkan hati




Seluruhnya peserta bikin kostumnya sendiri. Rata-rata memakai bahan matras untuk bikin sayap, mahkota maupun atribut pelengkap kostum yang lain. Serta hiasi kostum mereka dengan payet, pita maupun bunga. Jember Fashion Carnaval makin di kenal bukan sekedar di Jember atau Indonesia saja, tetapi juga di mancanegara. Beragam penghargaan Internasional sudah dicapai termasuk juga salah satunya yaitu penghargaan untuk Best National Costume Miss Universe 2015 Jember Fashion Carnaval (JFC) 2015.

warna warni parade jember
warna warni parade jember





Seluruhnya peserta bikin kostumnya sendiri. Rata-rata memakai bahan matras untuk bikin sayap, mahkota maupun atribut pelengkap kostum yang lain. Serta hiasi kostum mereka dengan payet, pita maupun bunga. Tema OUTFRAME (Tanpa ada Batas) diambil untuk Jember Fashion Carnaval ke 14 ini. Jember Fashion Carnaval (JFC) 2015 Dynand Fariz, penggagas Jember Fashion Carnaval (JFC) menyampaikan, bahwa dengan tema OUTFRAME dicoba buka suatu hal yang konvensional untuk di ciptakan diluar batas, kreativitas tanpa ada batas menunggu untuk di kembangkan sampai membuahkan karya besar berkelas dunia.

pesona indah merah membara
pesona indah merah membara






Kesepuluh defile di Jember Fashion Carnaval (JFC) th. ini yaitu Majapahit, Pegasus, Reog, Lionfish, Parrot, Ikebana, Fosil, Egypt, Melanesia, serta Circle Gelaran Jember Fashion Carnaval (JFC) 2015 JFC tempo hari di buka segera oleh Bupati Jember M. Z. A Djalal yang mengemukakan perkataan terima kasih pada semua tamu serta wisatawan yang ada melihat moment JFC th. ini. Dengan diawali tampilan kostum karya Viky Fahrian yang mencapai best design serta Dafit Kusnadi sebagai pemenang best jenis pertandingan Samsung Galaxy ComMEnity. Dipertunjukkan juga kostum yang pernah mencapai penghargaan dunia, umpamanya best national costume yang dikenakan Miss Universe 2014, best national costume Miss International serta best national costume Miss Supranatural.

 MAU LIHAT KEHEBOHAN ACARANYA, YUK CHECK THIS VIDEO :






Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Jember Fashion Carnaval (JFC) 2015

0 komentar: