Berbagi aneka tips dan cara ala Naila Ikrima. TryForOnce.blogspot.com

KABUT ASAP RIAU SEMAKIN MERAJALELA

 KABUT ASAP RIAU SEMAKIN MERAJALELA

KABUT ASAP RIAU SEMAKIN MERAJALELA
KABUT ASAP RIAU SEMAKIN MERAJALELA



Sudah berbulan-bulan kabut ini hinggap di langit Kabut Asap Riau Semakin Merajalela , kabut yang sejuk dan nyaman kah? bukan! ini adalah kabut asap, yang tentunya berasal dari asap yang sengaja dibuat oleh tangan manusia tentunya. entah alasan apa dan berfikiran seperti apa sehingga para pengusaha ini tega membakar semua hutan yang harusnya menjadi nafas para manusia dengan kehijauannya. uang memanglah segalanya sehingga perlakuan keji ini memang menjadi kebiasaan para pengusaha untuk menjadikan lahan sebagai kepuasan tersendiri.

anak-anak menjdai korban keganasan kabut asap
anak-anak menjdai korban keganasan kabut asap
Kabut Asap Riau Semakin Merajalela  Sampai saat ini memang pemerintah sudah mengantongi perusahaan mana saja yang menjadikan asap ini semakin pekat menurut mantan kapoleres  Pelalawan ini. "Ada puluhan perusahaan di Riau yang tengah ditangani, karena di lahan perusahaan tersebut ditemui titik api beberapa waktu lalu," Perusahaan dimaksud berada di Kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Kota Dumai, dan kabupaten lainnya. Perusahaan itu bergerak di bidang perkebunan dan hutan tanaman industri."Perusahaan terbanyak yang ditemui titik api itu di Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu dan Pelalawan," tutur Ari. Menurut dia, ada indikasi perusahaan dimaksud sengaja membakar lahan untuk membuka areal perkebunan baru, dan ada juga faktor kelalaian karena tidak punya alat pemadam memadai.

kebakaran hutan yang semakin menjadi jadi
kebakaran hutan yang semakin menjadi jadi
Setiap harinya seluruh wilayah di riau, batam, pekanbaru dan sekitarnya menyiapkan kurang lebih 500 masker untuk sedikit mengantisipasi gangguan pernafasan yang mereka hadapi. tetapi hingga saat ini banyak yang mengalami gangguan ISPA yang parahnya anak-anak bahkan bayi pun harus di opname karena mnghirup asap yang baunya sangat menyengat. Kabut Asap Riau Semakin Merajalela   semakin hari asap ini tidak semakin membaik bahkan saat ini kepekatannya hingga membuat pandangan kita terganggu, sampai saat ini pula sekolah-sekolah masih diliburkan.

warga sedang menyaksikan pembakaran oleh oknum yang berkuasa
warga sedang menyaksikan pembakaran oleh oknum yang berkuasa
Tidak hanya di Indonesia negara tetangga seperti singapura dan malaysiapun terkena dampak kabut asap yang membuat mereka mengurangi aktifitas di luar ruangan. Kabut Asap Riau Semakin Merajalela  seperti halnya di riau singapura pun meliburkan para siswa sampai asap ini berkurang. meskipun hujan sesekali datang tetapi itu tidak mempengaruhi para pembakar hutan untuk menghentikan pembakaran lahannya. hingga saat ini hanya wacana wacana saja para pengusaha pembuat ulah ini akan ditindak, buktinya kabut asap semakin tebal dan pekat.

level berbahaya yang mematikan
level berbahaya yang mematikan
 Dan pada akhirnya kita hanya bisa pasrah karena ulah tangan tangan orang kuat yang secara perlahan menindas orang-orang lemah. Kabut Asap Riau Semakin Merajalela  apa salah mereka? mereka hidup dikelilingi hutan hijau yang rindang yang sejuk serta menyehatkan. kenapa harus ada asap? saat inilah urusa presiden kita yang harus turun tangan sampai asap ini benar-benar hilang.

upaya pemadaman api yang sedikit mengurangi perluasan kebakaran lahan
upaya pemadaman api yang sedikit mengurangi perluasan kebakaran lahan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : KABUT ASAP RIAU SEMAKIN MERAJALELA

0 komentar:

Posting Komentar