Berbagi aneka tips dan cara ala Naila Ikrima. TryForOnce.blogspot.com

Wow ini dia negara dengan waktu puasa terpanjang dan tercepat


Gile bener disini waktu puasa sampai 21 jam sehari, kebayang donk....

Nih daftar negara dengan waktu puasa paling panjang dan paling singkat didunia. Nah loh ko bisa gitu? yaaa eaaalah secara gitu loh kan garis edar bumi terhadap matahari berubah tiap saat matahari naik dan turun sehingga belahan bumi utara dan selatan berganti musim secara berkala. Pada Ramadhan tahun ini ada beberapa negara kebagian puasa paling lama adalah Denmark dimana masyarakat muslim disana berpuasa hingga 21 jam, wewww aslinya???

Diurutin dari waktu puasa terlama hingga tersingkat di dunia jadinya seperti daftar dibawah ini, silahkan simak guys

1. Denmark
Disini masyarakat muslim nya harus puasa selama 21 jam dari jam 4:15 subuh sampai jam 21:50 hampir jam sepuluh malam guysss kebayang donk tukang kolek cape nunggu :D

2. Swedia, Islandia plus Norwegia
Hampir kaya denmark disinipun lama banget puasanya sampe 20 jam sehari, kayanya yang namanya lapar bisa kerasa banget deh bisa2 liat kecoa kaya korma dan liat karet gelang kaya indomi goreng saking lamanya waktu puasa.

3. Belanda + Belgia
Di negeri kincir angin ini puasa 18,5 jam sehari baru bisa buka puasa dan yang jelas ga akan ada cendol disana jadi buka puasa mereka makan sup hangat karena emang cuaca dingin ga kaya di negara kita yang panas paling enak buka puasa sama yang manis dan dingin

4. Timur tengah
Negara2 timur tengah pada puasa tahun ini kebagian waktu puasa selama rata rata 15 jam. Mesir malah 16 jam dan Palistina berpuasa 15 jam sama kaya negara UEA.

5. ASIA
Wilayah asia yang paling singkat waktu puasanya adalah Bangladesh yakni selama 15 jam lalu wilayah India beda beda tapi masih sekitaran antara 14 s/d 16 jam sehari

6. Argentina + Australia
Kedua negara inilah yang mengalami waktu puasa terpendek di dunia ramadhan tahun ini yang hanya berpuasa selama 9 setengah jam, wah enak ya disini puasanya bentar banget, jd kalo mau cepet buka puasa ya ke Australia aja guysss. Selanjutnya Argentina warga muslimnya berpuasa selama 10 jam dan Brazil berpuasa selama 11 jam. Jadi gimana, mau berpuasa dimana? tapi aku pikir sih gimanapun juga masih enak puasa di Indonesia bukan kenap napa soalnya dinegara lain ga akan ada gehu, bala2 dan kolek pisang :D bener ga?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wow ini dia negara dengan waktu puasa terpanjang dan tercepat

0 komentar: